Sambut Tim Juri Lomba Hatinya PKK di Rombasan, TP PKK Kecamatan dan Desa Optimis Jadi Juara

PRAGAANSTATION.COM, SUMENEP – Menyambut Tim Juri Lomba Hatinya PKK Kabupaten Sumenep, Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan dan Pengurus Tim Penggerak PKK Desa Rombasan menyambut Tim Juri dari Kabupaten di balai desa Rombasan dengan riang gembira. Saat datang di balai desa, tim disambut dengan musik uldaul kebanggaan desa Rombasan.

Hadir dalam kegiatan penyambutan tim juri, semua pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan desa beserta semua Ketua Pokja TP PKK Kecamatan Pragaan dan desa Rombasan.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Tim Juri yang hadir adalah Ketua Pokja 3 TP PKK Kabupaten, tim dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Peternakan, Gatra. Tim juri datang ke desa Rombasan sekitar jam delapan.

Adapun yang menjadi obyek penilaian antara lain apotik hidup, lumbung hidup, rumah sehat, produk unggulan TP PKK. Sedangkan yang dikenalkan oleh TP PKK Rombasan adalah kue garpu dari bahan ikan nila, dodol siwalan, buah naga, pisang, pepaya, olahan daun pepaya, jamu tradisional sinom, produk telur ayam arab dan lain lain.

“Kami tentu berharap menjadi juara,” ungkap Munifah Ketua Tim Penggerak PKK Desa Rombasan, Senin. (29/04/2024).

Ketua Pokja III Kabupaten Anis Mustamin sebagai tim juri mengatakan agar kegiatan ini berlanjut bukan hanya saat lomba, tapi juga dalam kegiatan sehari-hari.

“Saya ingin kegiatan ini terus berlanjut diluar lomba,” ujar Bu Anis.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan Suyani mengatakan bahwa Lomba Hatinya PKK merupakan singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman, yang merupakan bagian dari program penguatan ketahanan pangan keluarga.

“Kita berharap dengan kegiatan ini ketahanan pangan di lingkungan PKK makin kuat.” Ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *