Ribuan Jamaah Padati Bumi Al-Ihsan di Acara Puncak Rajabiah dan Harlah NU yang ke 101


Bacaan Lainnya

PRAGAANSTATION.CON, SUMENEP – Setelah melewati sepekan dari berbagai macam kegiatan, sampailah pada puncak kegiatan pekan rajabiah dan hari lahir (harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke 101. Yang dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah di Kecamatan Pragaan. Acara ini berpusat di Halaman PP. Al-Ihsan Desa Jaddung, Minggu (28/01/2024). 

Acara ini menjadi kegiatan rutin tahunan yang diagendakan oleh pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pragaan, digelar dengan berbagai macam lomba dan berbagai macam kegiatan lainnya oleh Lembaga dan Banom yang ada di bawah MWC NU Kecamatan Pragaan. 

 

KH. Pandji Taufiq selaku ketua tanfidziyah Pengurus Cabang (PCNU) Kabupaten Sumenep, menyampaikan bahwa di abad kedua ini masyarakat pragaan harus perbanyak bersyukur kepada atas jasa-jasa para Muassis NU. 

“Umurnya NU saat ini adalah 101 tahun. Jadi, harlah hari ini pertama di Abad kedua. Oleh karena itu kita harus perbanyak bersyukur kepada Allah SWT. Sekarang listrik ada, air sudah banyak. Ini berkat jasa-jasa para Muassis NU, saya sebut saja di Kecamatan Pragaan ini, ada K. Fauzi, K. Imron dan Kiai-kiai NU lainnya. Di Zaman beliau belum ada listrik, air sangat sulit. Tapi beliau berhasil meninggalkan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) An-Nahdliyyah. Sehingga bisa menjadi perekat untuk masyarakat kecamatan Pragaan,” ucapnya di sela-sela sambutannya. 

Ia melanjutkan bahwa kejadian di timur tengah yang saat ini masih tidak henti henti terus bertengkar sesama muslimnya. 

“Alhamdulillah di Negara kita Indonesia khususnya Kecamatan Pragaan tidak bertengkar sesama saudaranya, tidak seperti di timur tengah, disana aswaja juga tapi tidak An-nahdliyyah. Sesama muslimnya bertengkar karena tidak sama pandangannya. Mereka saling bom dan saling teror,” pungkasnya

Acara ini menghadirkan KH. Abdullah Syamsul Arifin atau biasa dikenal Gus Aab selaku Pengurus Besar (PB) Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU). Serta acara ini sembari memberikan santunan kepada Dhuafa oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *