Gempa Bumi 4,1 Kembali Terjadi Di Tuban Jatim

PRAGAANSTATION.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mencatat adanya gempa bumi di wilayah Tuban Jatim.

Gempa bumi tersebut berkekuatan magnitudo 4,3 pada koordinat 5.79° LS; 112.47° BT tepatnya di laut pada jarak 132 km arah Timur Laut Tuban, JATIM dengan kedalaman 5 Km.

Bacaan Lainnya

Dari data BMKG, jika memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposentrumnya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat adanya aktivitas sesar lokal.

Guncangan gempabumi ini dirasakan di daerah Bawean III MMI (Getaran dirasakan seperti truk yang melintas). Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut.

Hingga hari Minggu, 05 Mei 2024 pukul 04.59 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan adanya kali gempa bumi susulan (aftershock).

Ia meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *