Pabrik Mebel Kayu Kuno di Sumenep Terbakar, Api Berhasil Dipadamkan 8 Jam Kemudian

PRAGAANSTATION.COM, SUMENEP – Kebakaran hebat menghanguskan sebuah pabrik mebel kayu kuno di Dusun Nangnangan Desa Saronggi Kecamatan Saronggi Sumenep, Rabu 1 Mei 2024 sekitar pukul 20.00 WIB.

AKP Widiarti, Kasi Humas Polres Sumenep mengatakan pabrik mebel kayu kuno tersebut milik Abdullah bin Faqih warga Jl. Slamet Riyadi No. 65 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Api berhasil dipadamkan sekitar 90% oleh Damkar Sumenep sekitar pukul 04.30 WIB sekitar 7 jam kemudian, Kamis (02/05/2024),” ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk memadamkan api sebanyak 4 Unit Mobil Damkar, 2 Unit Mobil BPBD Sumenep dan 1 Unit Mobil Tangki Air dikerahkan ke lokasi kebakaran.

“Sampai Kamis pagi, kobaran api tetap masih ada di tumpukan kayu yang terbakar, sehingga pemadam kebakaran masih Terus melakukan pemadaman api dan pendinginan di lokasi,” tegasnya.

Petugas Pemadam kebakaran akan tetap standby untuk melakukan pemadaman api sampai siang dan api benar-benar padam.

“Nanti kami akan kerahkan petugas dari Polres Sumenep untuk mengatur lalu lintas utamanya di jam- jam masuk kantor dan masuk sekolah untuk mempermudah keluar masuknya mobil Damkar,” tambahnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hingga berita ini diterbitkan petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan dan penyidikan penyebab kebakaran.

“Kerugian kami masih data juga dan saat ini petugas masih fokus melakukan Pemadaman api dulu,” tutupnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *