Uldaul Putera Segara Meriahkan Takbir Malam Lebaran di Balai Desa Pakamban Laok

PRAGAANSTATION.COM, PAKAMBAN LAOK– Group musik Uldaul Putera Segara Meriahkan malam takbiran idul Fitri di depan balai desa Pakamban Laok kecamatan Pragaan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini tak hanya berlangsung malam ini, tahun sebelumnya juga terlaksana di tempat yang sama. Pengunjung datang dari warga desa, bahkan dari desa lain dan pengendara jalan sengaja berhenti untuk menyaksikan kemeriahan malam takbiran. Bahkan pengunjung pun tampak bersama membaca takbir hanyut dengan musik takbiran yang disuguhkan.

“Ini dunia anak muda dan salah satu tradisi musik kekinian yang juga asyik dinikmati sembari membaca takbiran, meriah sekali,” ucap Penjabat Kepala Desa Pakamban Laok Ach. Subairi Karim.

Berbeda dengan group lain yang biasanya keliling jalan meramaikan malam takbiran, Uldaul Putera Segara justru standby di depan balai desa, sehingga tidak mengganggu jalan raya.

“Karena tidak berjalan, maka penonton pun tenag, bahkan juga hanyut mengalunkan takbir. Ini kreatifitas anak muda yang perlu diapresiasi,” ucapnya, Selasa malam (09/04/2024).

Memang para pemainnya masih tampil apa adanya, tidak memakai seragam dan dekor, meskipun demikian suguhan lagu-lagunya tetap bergemuruh dan mengundang warga datang untuk takbir bareng.

“Takbir malam lebaran bahkan takbir keliling itu bagian dari tradisi Islam Nusantara yang harus dijaga, bahkan keberadaannya harus didukung oleh pemerintah desa.” Tuturnya. (Zbr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *